Paseban Jati

0
Asal mula-mula kejadian dunia tatkala belum ada sesuatu, maka Allah ta’ala sendirinya. Kallahu Ta’ala atau Kallallahu Ta’ala.

Kun Fayakun, maka Nur Muhammad sekaliannya lengkap. Maka jadilah Nur Muhammad itu.

Apakah artinya Allah ta’ala?
Jawabnya: Huwal awalu, wal akhiru, wadzohiru, walbathinu.
Ia jua yang awal, ia jua yang akhir, ia jua yang dzahir, ia jua yang goib (bathin).

Tentang syahadat artinya – tahu akan zatnya, tahu akan sifatnya, tahu akan asmanya, tahu akan af’al. dan tahu akan iradatnya.

ASYHADU itu artinya syareat
ANLA itu artinya tharekat
ILAHA itu artinya hakikat
ILALLAH itu artinya ma’rifat

Syareat itu tempatnya pada lidah
Tharekat itu tempatnya pada hati
Hakikat itu tempatnya pada Ruh
Ma’rifat itu tempatnya pada Rahasia

ASYHADU itu artinya Ma’rifat
ANLA itu artinya Tauhid
ILAHA itu artinya Iman
ILALLAH itu artinya Islam

Soal syahadat yang empat didalamnya yaitu : Ma’rifat, Tauhid, Iman, Islam, barang siapa belum sampai pada ketetapan ilmu ma’rifat.

Barang siapa belum sampai pada ketetapan ilmu ma’rifat-tharekat, hakekat-syareat ia membawa kitab ini membawa sesat. Jika engkau tetap didalam Syareat, Tharekat, Hakekat, Ma’rifat, maka engkau bacalah kitab ini niscaya jalanmu  sekalian anbiya dan mulia, sekalian yang salah-salah.

Jalannya ilmu Hakekat juga karena Syareat. Hakekat yang tak ada didalam Syareat yaitu batal. Barang siapa menghimpunkan antara keduanya maka itulah yang bernama KAMIL MUKAMIL artinya sempurna yakni bernama suci.

Adapun yang bernama rahasia itu ialah SIR ALLAH. Adapun kita ini tidak tahu jikalau tidak serta guru yang benar-benar kepada murid. Maka tiadalah mendapat perkataan-perkataan ini, tidak boleh didengar orang. Karena ilmu ini tidak ada didalam kitab. Adapun kita ini MENTUBUHKAN MUHAMMAD DZAHIR BATHIN. Maka berbuahlah RUH namanya. Tidaklah kita genang lagi dihati dan tubuh. Artinya Muhammad jadi tubuh kita kepada hakikat kita. Maka kita ini bertubuhkan Idhafi. Karena kita tidak lagi mengenang atau mengingat-ingat tubuh bathin dan dzahir itu karena yang bernama Muhammad itu Rahasia Sir namanya.

Karena nama rahasia itu banayk sekali namanya. Allah, Sifat, Asma, Af’al namanya jua, Muhammad sekalipun itu namanya jua. Adapun yang sebenar-benarnya Allah itu kepada kita ialah rahasia yang ada pada kita ketahui. Adapun tatkala jalan hakikat namanya: yang mengata ALLAHU AKBAR. Ber-zat-ber-sifat-ber-asma-ber-af’al. Tidak lagi tubuhnya menyebut dan tidak lagi yang mengata itu lidah. Yang mengata itu ialah: ZAT, SIFAT, ASMA, AF’AL. yang mengata Allahu Akbar itu, atau yang berbagai-bagai itu bunyinya.

Didalam sembahyang itu hanya zat - sifat - asma - af’al - hayat - ilmu - kodrat - iradat. Itulah yang mengata tidak dihati lagi. Karena yang bernama zat - sifat - asma - af’al itu ialah hayat - ilmu - kodrat - dan iradat. Itulah yang namanya RAHASIA ALLAH TA’ALA kepada bathin hambanya yang memerintah didalam diri kita yaitu RAHASIA ALLAH TA’ALA.

RAHASIA ITULAH YANG BERNAMA: …………………………………………………

Adapun ujar ma’rifat atau kata ma’rifat:

Tatkala berdiri sembahyang itu Allah yang ada ia sendiri dan tidak dua tiga, hanya Allah yang ada. Adapun yang mengata Allahu Akbar itu Rahasia Allah. Ia memuji dirinya sendiri jua. Maka itulah namanya fana kita namanya fana itu tiada lagi tubuh kita bathin dan dzahir dan tidaklah rahasia hati yang mengatakan, hanya Allah jua yang ada. Karena Allah jua yang bernama rahasia itu, kehendaknya Allah kepada kita menjadi RASA. Jikalau tidak/tiada RASA, karena mengenal Allah dan memuji Allah, dan dapat ber-kata-kata dan sebagainya itulah, seperti dalil:

MAN ARAFA NAFSAHU FAQAD ARRAFA ROBBAHU
Artinya: Barang siapa mengenal dirinya, maka ia mengenal akan tuhannya

Posting khusus Syariat, Tariqat, Hakikat, Makrifat, silahkan kunjungi:

http://sufipedia.blogspot.com
Visit Sufipedia

Jangan lupa dukung Mistikus Channel Official Youtube Paseban Jati dengan cara LIKE, SHARE, SUBSCRIBE:





http://paseban-jati.blogspot.co.id/p/donasi.html
Visit Donasi Paseban Jati

Anda sedang membaca artikel Yang Berjudul Kitab Barencong - Asal Mula Kejadian Dunia (55). Jika menurut Anda Kitab Barencong - Asal Mula Kejadian Dunia (55) bermanfaat mohon bantu sebarkan. Untuk menyambung tali silaturahmi silahkan tinggalkan komentar sebelum meninggalkan Paseban Jati. Jika ingin bergabung menjadi anggota Paseban Jati, silahkan klik DAFTAR. Terima kasih.
Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Mubina Tour Indonesia | Follow FB Fanspages Mubina Tour Indonesia - Sub.

Post a Comment Blogger Disqus

 
Top