Paseban Jati

0

Salah satu putra Prabu Brawijaya V yang jarang tercatat dalam sejarah adalah Raden Gugur.

Berikut sedikit cerita tentang beliau.

Raden Gugur adalah salah seorang putera dari Prabu Brawijaya V. Pada waktu kerajaan Majapahit diserang Girindrawardhana dari kerajaan Kaling, dia melarikan diri ke Ponorogo. Setelah mengetahui bahwa Ayahandanya menyingkir ke Gunung Lawu, Raden Gugur segera menyusul ke Gunung Lawu.

Di Gunung Lawu, Raden Gugur juga hidup sebagai pertapa dengan sebutan Sunan Lawu II. Setelah Raden Gugur meninggal, menurut cerita, rohnya menjadi penghuni Gunung Lawu mendampingi ayahandanya yang menjadi penguasa roh halus di Gunung Lawu. Sunan Lawu II juga dikenal dengan nama Prabu Anom.



Sumber: tasteofjogja.com

Posting khusus Syariat, Tariqat, Hakikat, Makrifat, silahkan kunjungi:

http://sufipedia.blogspot.com
Visit Sufipedia

Jangan lupa dukung Mistikus Channel Official Youtube Paseban Jati dengan cara LIKE, SHARE, SUBSCRIBE:





http://paseban-jati.blogspot.co.id/p/donasi.html
Visit Donasi Paseban Jati

Anda sedang membaca artikel Yang Berjudul Mengenal Raden Gugur Sang Putra Prabu Brawijaya V. Jika menurut Anda Mengenal Raden Gugur Sang Putra Prabu Brawijaya V bermanfaat mohon bantu sebarkan. Untuk menyambung tali silaturahmi silahkan tinggalkan komentar sebelum meninggalkan Paseban Jati. Jika ingin bergabung menjadi anggota Paseban Jati, silahkan klik DAFTAR. Terima kasih.
Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Mubina Tour Indonesia | Follow FB Fanspages Mubina Tour Indonesia - Sub.

Post a Comment Blogger Disqus

 
Top