Paseban Jati

0
Bung Karno Menjunjung Tinggi Nabi Muhammad SAW

Dulu, ketika Presiden pertama Negara Republik Indonesia itu mengunjungi Arab Saudi, ia berjalan di Kota Madinah bersama Raja Saudi. Waktu itu Bung Karno bertanya: "Di mana makamnya Rasulullah Saw. wahai Raja?"

Raja Saudi menjawabnya: "Oh itu makam Rasulullah Saw. sudah terlihat dari sini."

Maka saat itu juga Presiden Ir. Soekarno melepaskan atribut-atribut pangkat kenegaraannya. Raja Saudi pun menjadi heran, lalu bertanya: "Kenapa Anda melepaskan itu semua?"

"Yang ada di sana itu Rasulullah Saw., pangkatnya jauh lebih tinggi dari kita, aku dan dirimu," jawab Bung Karno.

Lantas Bung Karno berjalan merangkak sampai ke makamnya Baginda Nabi Agung Muhammad Saw.

Cerita ini disampaikan oleh Sayyid Husein Muthahar yang banyak menciptaan lagu-lagu perjuangan seperti 'Hari Kemerdekaan' 17 Agustus tahun 45, Hymne Pramuka, Syukur, dll. Beliaulah yang saat itu ikut bersama Bung Karno. (Sumber: Ust. Jeje Nurjaman dari Ceramah al-Habib Abubakar bin Hasan Alattas az-Zabidi, salah seorang habib yang bersahabat dekat dengan Gus Dur).



Sumber:
Padhang-mbulan.org
http://mistikus-sufi.blogspot.com/2015/08/penghormatan-bung-karno-yang-tinggi_13.html#ixzz3joBna8KT
Follow us: @Mistikus_Sufi on Twitter | mistikussufi on Facebook


Posting khusus Syariat, Tariqat, Hakikat, Makrifat, silahkan kunjungi:

http://sufipedia.blogspot.com
Visit Sufipedia

Jangan lupa dukung Mistikus Channel Official Youtube Paseban Jati dengan cara LIKE, SHARE, SUBSCRIBE:





http://paseban-jati.blogspot.co.id/p/donasi.html
Visit Donasi Paseban Jati

Anda sedang membaca artikel Yang Berjudul Bung Karno Menjunjung Tinggi Nabi Muhammad SAW. Jika menurut Anda Bung Karno Menjunjung Tinggi Nabi Muhammad SAW bermanfaat mohon bantu sebarkan. Untuk menyambung tali silaturahmi silahkan tinggalkan komentar sebelum meninggalkan Paseban Jati. Jika ingin bergabung menjadi anggota Paseban Jati, silahkan klik DAFTAR. Terima kasih.
Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Mubina Tour Indonesia | Follow FB Fanspages Mubina Tour Indonesia - Sub.

Post a Comment Blogger Disqus

 
Top