Paseban Jati

1
Batu Giok Green Sojol Palu Sulawesi Tengah
Pecinta batu akik di kota Palu dan sekitarnya dihebohkan demo khasiat dari batu akik yang berasal dari wilayah Sojol – Pantai Barat, Kabupaten Donggala. Pada sejumlah tempat penjualan bongkahan, bongkahan batu akik yang dinamakan Green Sojol diperlihatkan bisa menambah kekuatan mereka yang berinteraksi dengan batuan tersebut. Seorang pria didudukkan dikursi, lalu empat orang lainnya mencoba mengangkatnya dengan dua jari yang dirapatkan. Keempat orang yang mengangkat masing-masing berada pada posisi kiri dan kanan. Dua orang mengangkat dari ketiak, dan dua lagi dari lipatan kaki.

Percobaan pertama, pengangkatan gagal karena beratnya badan yang diangkat, apalagi hanya menggunakan dua jari yang dirapatkan. Setelah diyakini bahwa pengangkatan memang tidak mungkin, keempat orang ini lalu diminta membasuh tangan (termasuk jari yang dipakai mengangkat) dengan air rendaman yang didalamnya terdapat bongkahan batu Green Sojol.

Setelah membilas tangan dengan rendaman air batu akik Green Sojol, percobaan kedua dilakukan. Kali ini rekan mereka yang mempunyai berat badan diatas 80 kilogram terasa ringan seperti kapas dan dengan mudah terangkat. 

Mendengar nama jenis batu akik ini, membuat penasaran jadinya. Apakah benar apa yang diberitakan dalam beberbagai media online ini beberapa media memberitakan khasiat dari batu ini yang dapat memberikan energy bagi orang yang menyentuhnya. bahkan dengan hanya membasuh dengan air yang sudah terkena batu ini.

Batu ini warnanya hijau hingga hijau kekuningan dengan bintik merah kecoklatan. Jenis batuan adalah batuan metamorf tekanan derajat rendah (regional metamorphism). Bintik merah yang yang hadir merupakan mineral garnet jenis Almandine. Mineralisasi berupa pirit/calcoirit hadir dalam bentuk ”spot” pada batuan tersebut. Uji kekerasan batuan dilakukan dengan menggunakan “kuku jari” dan tidak memberikan bekas goresan. Berarti kekerasan batuan diatas 3 skala Mohs. Namun dengan menggunakan paku baja, batuan tergores dan meninggalkan cerat berwarna putih. Ini berarti batuan memiliki kekerasan dibawah 5 skala Mohs.

Dengan kekerasan sekitar 4 skala mohs, perlu perlakuan yang lebih hati hati dalam mengasahnya menjadi cincin.

Cara Mengetahui Bongkahan Batu Green Sojol Yang Berkualitas

Bagi anda yang tertarik dan ingin memiliki serta mencari bongkahan batu Green Sojol yang berkualitas maka hendaknya anda mengetahui berbagai macam ciri-cirinya, agar anda tidak kecewa dibelakang hari karena mendapatkan bongkahan yang tidak sesuai harapan, atau dengan kata lain anda bisa mendapatkan bongkahan batu dengan kualitas unggulan.

Kualitas perhiasan seperti batu akik tentu akan bergantung pada bahan bongkahan awal yang dimiliki.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa batu Green Sojol ini rupanya masih masuk pada keluarga Jade atau batu Giok, selain warna dasarnya yang hijau muda, karakteristiknya pun dikatakan sama dengan batu Giok pada umumnya baik yang berkualitas import maupun Giok Aceh.

Hanya saja perbedaannya memang untuk jenis batu Green Sojol ini diketahui berasal dari daerah Sojol yang masuk pada Kabupaten Donggala di Provinsi Sulawesi Tengah, untuk anda yang memang tertarik dengan bongkahan batu Green Sojol berkualitas maka berikut ini adalah beberapa ciri-cirinya:
  • Bongkahan batu Green Sojol yang memiliki kualitas unggulan ketika di sorot oleh cahaya senter akan membiaskan warna kuning cerah sekalipun bongkahannya berwarna hijau ini menandakan tingkat pengkristalan dari bongkahan tersebut, yang sudah tinggi dan bisa dikatakan sudah menjadi kualitas unggulan
  • Batu Green Sojol merupakan jenis batuan alam yang memiliki guratan halus dengan bintik berwarna kuning hingga kemerahan, selain itu, di dalamnya juga biasanya akan terdapat inklusi seperti gumpalan lumut namun hanya akan terlihat ketika disorot oleh lampu senter saja, semakin sedikit gumpalan tersebut maka batu pun akan semakin memiliki kualitas unggulan.
  • Untuk bongkahan dengan kualitas unggulan maka bagian yang tembus oleh cahaya senter harus berada di bagian tengah-tengah agar saat dibentuk menjadi perhiasan bisa mendapakan kualitas terbaik.
Demikian sekilas batu Green Sojol yang menjadi berita hangat di dunia batu akik sekarang ini. (http://verbeekgemstone.com)

Posting khusus Syariat, Tariqat, Hakikat, Makrifat, silahkan kunjungi:

http://sufipedia.blogspot.com
Visit Sufipedia

Jangan lupa dukung Mistikus Channel Official Youtube Paseban Jati dengan cara LIKE, SHARE, SUBSCRIBE:





http://paseban-jati.blogspot.co.id/p/donasi.html
Visit Donasi Paseban Jati

Anda sedang membaca artikel Yang Berjudul Batu Giok Green Sojol Palu Sulawesi Tengah. Jika menurut Anda Batu Giok Green Sojol Palu Sulawesi Tengah bermanfaat mohon bantu sebarkan. Untuk menyambung tali silaturahmi silahkan tinggalkan komentar sebelum meninggalkan Paseban Jati. Jika ingin bergabung menjadi anggota Paseban Jati, silahkan klik DAFTAR. Terima kasih.
Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Mubina Tour Indonesia | Follow FB Fanspages Mubina Tour Indonesia - Sub.

Post a Comment Blogger Disqus

  1. I am impressed with this web site, rattling I am a big fan.

    ReplyDelete

 
Top