Paseban Jati

0
Batu Giok Seberat 500 Kg
Warga Desa Gunung Agung Pagaralam dihebohkan penemuan batu giok seberat 500 kilogram. Batu ini ditaksir bernilai miliaran rupiah.

Batu ini pertama kali ditemukan oleh Walson, warga setempat saat berada di kebunnya, Selasa (24/2/2015) lalu. Saat ini batu tersebut diletakkan di rumah ketua RW.

Warga yang mengetahui adanya penemuan batu akik raksasa ini ramai-ramai mendatangi rumah ketua RW. " Orang dari dinas (Pemkot Pagaralam) telah melihatnya. Tadi polisi juga telah datang," ujarnya saat dihubungi Tribun Sumsel, Kamis, (26/2/2015).

Diceritakan Walson, melihat tontonan di televisi yang marak memberitakan tentang batu akik membuatnya tertarik untuk mencari batu. "Mulailah mencari-cari batu di kebun. Tapi tidak ada yang bagus," jelasnya

Beberapa kali menemukan batu yang tidak bernilai jual tidak membuat Walson putus asa. Ia lantas melihat sebongkah batu berukuran kepala manusia yang menyembul dari dalam tanah.

Saat digali ternyata batu tersebut berukuran besar dan tertanam dalam tanah. " Karena tidak mengerti batu saya panggil orang-orang yang mengerti batu akik. Ada sekitar 20 orang. Merekalah yang mengatakan bahwa itu batu giok berwarna hijau," terangnya.

Mengetahui batu tersebut adalah giok lantas Walson bersama adiknya mencoba membawa batu tersebut ke rumahnya. Besarnya bongkahan batu membuat Walson cukup kewalahan membawanya. Apalagi jarak kebun dengan jalan cukup jauh sekitar 300 meter. (banjarmasin.tribunnews.com)

Posting khusus Syariat, Tariqat, Hakikat, Makrifat, silahkan kunjungi:

http://sufipedia.blogspot.com
Visit Sufipedia

Jangan lupa dukung Mistikus Channel Official Youtube Paseban Jati dengan cara LIKE, SHARE, SUBSCRIBE:





http://paseban-jati.blogspot.co.id/p/donasi.html
Visit Donasi Paseban Jati

Anda sedang membaca artikel Yang Berjudul Batu Giok Seberat 500 Kg. Jika menurut Anda Batu Giok Seberat 500 Kg bermanfaat mohon bantu sebarkan. Untuk menyambung tali silaturahmi silahkan tinggalkan komentar sebelum meninggalkan Paseban Jati. Jika ingin bergabung menjadi anggota Paseban Jati, silahkan klik DAFTAR. Terima kasih.
Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Mubina Tour Indonesia | Follow FB Fanspages Mubina Tour Indonesia - Sub.

Post a Comment Blogger Disqus

 
Top