Paseban Jati

0
Babad Tanah Jawa Tayang Di TVRI
Diantara maraknya serial-serial dari India, seperti Mahabharata, Jodha Akbar, Shakuntala, Mahadewa. TVRI mengangkat kembali karya sastra sejarah Babad Tanah Jawa, yang sangat penting untuk diketahui generasi muda supaya mengenal sejarah bangsanya. 

Karya sastra bersejarah yang mengangkat semua elemen di pulau Jawa sejak abad ke-16 hingga 18 bisa dinikmati dalam kemasan yang modern. Buku yang berjudul 'Babad Tanah Jawi' itu akan diangkat ke dalam serial televisi.

Dengan judul 'Babad Tanah Jawa', serial laga tersebut diproduksi dan ditayangkan oleh TVRI.

Secara garis besar, 'Babad Tanah Jawa' bercerita banyak tentang Pulau Jawa, terutama pada masa Kerajaan Mataram. Banyak ahli sejarah mengatakan bahwa buku tersebut bisa dipercaya untuk menyelami peristiwa di tahun 1600 sampai 1800-an.

"Sinetron ini memang bukan 100 persen sejarah, tapi ada gabungan bukti legenda dan mitos. Konsep dan konten diilhami dari buku, di padukan legenda, sejarah lalu divisualkan kemudian dideskripsikan alur perjalanannya.

"Sinetron ini padukan semua versi dengan riset, temuan filologi dan artefak."

Sebagai perkenalan, 'Babad Tanah Jawa' lebih dulu menyajikan 104 episode. Dijadwalkan, serial tersebut tayang perdana mulai 6 Desember, dan untuk selanjutnya bisa dinikmati setiap Sabtu dan Minggu.

Posting khusus Syariat, Tariqat, Hakikat, Makrifat, silahkan kunjungi:

http://sufipedia.blogspot.com
Visit Sufipedia

Jangan lupa dukung Mistikus Channel Official Youtube Paseban Jati dengan cara LIKE, SHARE, SUBSCRIBE:





http://paseban-jati.blogspot.co.id/p/donasi.html
Visit Donasi Paseban Jati

Anda sedang membaca artikel Yang Berjudul Babad Tanah Jawa Tayang Di TVRI. Jika menurut Anda Babad Tanah Jawa Tayang Di TVRI bermanfaat mohon bantu sebarkan. Untuk menyambung tali silaturahmi silahkan tinggalkan komentar sebelum meninggalkan Paseban Jati. Jika ingin bergabung menjadi anggota Paseban Jati, silahkan klik DAFTAR. Terima kasih.
Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Mubina Tour Indonesia | Follow FB Fanspages Mubina Tour Indonesia - Sub.

Post a Comment Blogger Disqus

 
Top