Paseban Jati

0
Batu Red Borneo
Batu Red Borneo yang berasal dari Desa Kiram, mampu meningkatkan kunjungan wisatawan baik lokal maupun nasional ke Kota Martapura, Ibu Kota Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar Abdul Gani Fauzie di Martapura, Minggu, mengakui adanya peningkatan kunjungan wisatawan.

"Batu Red Borneo memang lagi dicari-cari orang sehingga banyak wisatawan, baik lokal maupun nasional yang datang ke Kota Martapura untuk melihat dan memilikinya," ujar dia.

"Mereka umumnya melihat-lihat seperti apa batu Red Borneo. Jika tertarik warna dan keunikannya maka bisa ikut membeli baik untuk dipakai maupun dijadikan koleksi," ujarnya.

Batu yang berasal dari Desa Kiram Kecamatan Karang Intan selain memiliki kekhasan warna merah muda dan hitam, juga karena sering tergambar bentuk unik dan khusus.

"Bentuknya bisa bermacam-macam seperti bentuk hurup, angka hingga ada menyerupai tulisan seperti Allah yang terukir di dalam batu, sehingga harganya semakin mahal," tuturnya.

Ditambahkan, "booming" batu Red Borneo diperkirakan bertahan lama karena batu berbeda dengan koleksi lain seperti tumbuhan maupun hewan peliharaan lainnya.

"Batu itu semakin lama disimpan semakin bagus karena selain memiliki nilai seni, juga diyakini sebagian orang bertuah sehingga cukup banyak yang mengoleksinya," kata dia. (Antara)


Posting khusus Syariat, Tariqat, Hakikat, Makrifat, silahkan kunjungi:

http://sufipedia.blogspot.com
Visit Sufipedia

Jangan lupa dukung Mistikus Channel Official Youtube Paseban Jati dengan cara LIKE, SHARE, SUBSCRIBE:





http://paseban-jati.blogspot.co.id/p/donasi.html
Visit Donasi Paseban Jati

Anda sedang membaca artikel Yang Berjudul Batu Red Borneo. Jika menurut Anda Batu Red Borneo bermanfaat mohon bantu sebarkan. Untuk menyambung tali silaturahmi silahkan tinggalkan komentar sebelum meninggalkan Paseban Jati. Jika ingin bergabung menjadi anggota Paseban Jati, silahkan klik DAFTAR. Terima kasih.
Sudah berapa lama Anda menahan rindu untuk berangkat ke Baitullah? Melihat Ka’bah langsung dalam jarak dekat dan berkesempatan berziarah ke makam Rasulullah. Untuk menjawab kerinduan Anda, silahkan klik Mubina Tour Indonesia | Follow FB Fanspages Mubina Tour Indonesia - Sub.

Post a Comment Blogger Disqus

 
Top